764>>>

Berita

SOSIALISASI PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL)

SMK PGRI 2 Kediri Hadirkan Wali Murid di GRIDA’S AUDITORIUM,

Sosialisasikan Program Praktek Kerja Lapangan Siswa….

 

Sabtu, 25 September 2021—GRIDA mengundang wali murid siswa kelas XII untuk mensosialisasikan program PKL sekaligus untuk meminta perizinan ke wali murid perihal  pemberangkatan siswa PKL dengan mengisi surat pernyataan perizinan. Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahu wali murid bahwa program PKL sangat penting untuk anak SMK sebagai bekal dan pelatihan di dunia kerja. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk ajang diskusi dan silaturahmi dengan wali murid. Acara ini di hadiri oleh seluruh wali murid kelas XII.

Acara di mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB dan terbagi dalam dua sesi. Pembagian sesi bertujuan untuk membatasi jumlah hadirin agar tidak tercipta kerumunan diluar batas.

Acara ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mewajibkan penggunakan handsinitizer sebelum masuk auditorium, tetap memakai masker, dan menjaga jarak aman.

PKL ini akan di laksanakan selama satu bulan penuh yang akan di mulai pada tanggal 1 Oktober – 31 Oktober 2021 dan akan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Tujuan dan harapan akan di laksanakannya PKL untuk murid yaitu “untuk memperkenalkan dunia kerja sebelum memasuki dunia kerja yang sebenarnya, menumbuhkan sikap dan jiwa profesionalisme, agar berpengalaman atau mengetahui dunia kerja, menambah keterampilan, melatih mental, dan memperluas wawasan. Harapannya siswa lebih siap memasuki dunia kerja dan siap menjadi alumni yang sukses berprestasi” kata Drs. H. Harun, M.M. selaku kepala sekolah GRIDA.

Adapun tanggapan dari wali murid tentang program PKL ini adalah “untuk mengasah dan membekali siswa tentang dunia kerja, melatih percaya diri, dan semakin terampil di bidang yang siswa tekuni. Selain itu, anak akan mempunyai keterampilan, persiapan masa depan, dan dapat mengasah skill siswa. Harapan untuk progam PKL ini, yaitu agar semakin ditingkatkan dan dipertahankan kedepannya” ujar Kristina (wali murid).

Leave a comment