764>>>

Berita

SMK PGRI 2 KEDIRI LAKSANAKAN SWAB ANTIGEN SISWA PKL

Siswa PKL di beberapa instansi diharuskan SWAB,

Sekolah fasilitasi siswa dengan SWAB ANTIGEN gratis….

Rabu, 29 September 2021, SMK PGRI 2 Kediri fasilitasi siswa untuk swab antigen gratis bagi siswa yang hendak melaksanakan PKL. Swab antigen ini dilakukan sebagai persyaratan dari instansi tempat PKL yang mengharuskan siswa untuk melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum melaksanakan PKL. Kurang lebih 76 siswa yang melaksanakan swab antigen. Dalam penyelenggaraan swab antigen ini, sekolah bekerja sama dengan RS Ratih. Acara ini diselengarakan pukul 08.00 – selesai di halaman sekolah dengan tenaga kesehatan dari RS Ratih datang ke sekolah dan di bantu oleh PMR GRIDA untuk mengondisikan siswa. Acara ini berjalan dengan lancar dan tentunnya tetap memathui protokol kesehatan.

Menurut Waka Humas Ahmad Chamami Zulvikri, S.Pd. “Setelah berkonsultasi dengan pihak RS Ratih, Swab antigen dipilih dikarenakan hasilnya dapat diketahui dengan cepat dan harga yang lebih terjangkau, namun cukup akurat hasilnya”. Untuk metodenya sendiri, swab antigen dilakukan dengan cara mengambil sampel lendir dari bagian tenggorokan atau rongga hidung. Prosedur ini dilakukan menggunakan alat berupa cotton bud dengan tangkai yang lebih panjang yang kemudian dikenal dengan metode usap atau swab. Swab antigen mampu memberikan hasil dalam waktu singkat, yaitu antara 15 hingga 60 menit. Setelah menunggu beberapa saat,  hasil dari SWAB siswa muncul dan semuanya Negatif Covid-19. Setelah pengumuman hasil, siswa tinggal menunggu surat resmi hasil swab dari Rumah Sakit Ratih. Dengan hasil ini, maka dapat dinyatakan siswa GRIDA diperbolehkan dan siap untuk melaksanakan PKL di instansi tersebut.

Adapun harapan dan tanggapan seluruh siswa adalah “Sangat bersyukur dengan hasil yang memuaskan, yaitu negatif covid-19. Fasilitas SWAB gratis ini sangat membantu dan meringankan siswa. Semoga dengan hasil SWAB ini, bisa menambah rasa percaya diri dalam melaksanakan PKL “. Sedangkan harapan dari Kepala Sekolah, yaitu “ Persyaratan Administrasi (SWAB) bisa terpenuhi, maka proses kegiataan PKL bisa berjalan dengan lancar. Semoga semua siswa bersemangat dan tetap dalam keadaan sehat walafiat ketika menjalani PKL maupun ketika pulang PKL nanti.” kata Drs. H. Harun, M.M.

 

Leave a comment